CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 14 April 2009

Di permulaan gw sbagai blogger beginner, ternyata gw sukses menunjukkan potensi gw yang suka gak eksis. Satu minggu aja, baru jadi satu postingan. Oke, oke, next time better....

Mungkin, gw bisa ngasih satu alibi. Kan, kebanyakan anak muda yang pada nge-blog biasanya mengfungsikan blog mereka sebagai tong curhat. Raditya Dika, yang sekarang famous banget itu, kebanyakan ngisi blog-nya dengan pengalam sejatinya. Ya, bukan berarti hari gw kosong tak bermakna gitu, sih, tapi emang agak kurang terbuka buat ngebeberin what has happened with me. Jangankan di blog yang gampang menjadi santapan publik, ngisi diary aja gw gak penah tuntas. Cuma kalau ada yang berkesan ajah. Itupun kadang suka dicicil. Whatever...

Seperti yang udah gw tulis di pengenalan, mungkin blog gw akan dipadati dengan opini atau tulisan karay gw lainnya. Tapi, pasti juga gw menuliskan kisah sejati gw sendiri dong. Ya, entah nanti perbandingannya bakal kayak gimana...

Okey, untuk cerita-cerita dari pengalaman gw sendiri, gw sudah bisa mempredikisi tokoh-tokoh apa aja yang bakal lw temuin... Let me introduce them...

Vena: Gw sendiri (Ya iyalah...)
Veka a.k.a KiBro :
Kakak kandung gw yang kadang suka nyebelin, tapi selalu jadi temen ngobrol yang seru. Rambutnya agak kribo dan dikaruniai cambang. Sebenernya pinter, tapi karena terlalu gokil, kepintarannya seakan lenyap terbenam dalam kegokilannya. Doyan musik n jago nge-rap, lho. Tapi, dia juga merupakan individu yang religius.

Maria Etty alias nyokap gw:
Dikenal sebagai penulis dan pewarta di Majalah Hidup. Udah menetaskan belasan buku including Hayuri, novel fiksi pertamanya yang terbilang lumayan sukses. Hayuri merupakan karya sastra yang terbilang berat dan udah mejeng di perpustakaan universitas luar negeri. Biarkata berhasil meluncurkan karya serius (gak kayak Raaditya Dika), beliau tetaplah nyokap gw yang sama gokilnya ama kakak gw. Tindakan-tindakannya yang sebenernya natural biasanya sukses mengocok perut. Nobody can replace her...

Felix Lengkong alias bokap:
Dosen fak. psikologi klinis di Unika Atma Jaya. Lulus S3 di Filipina...

Lucia Adiwirahkoe alias Eyang Puteri:
My beloved grandma. Pinter banget. Beliau dulunya adalah dosen fak. kedokteran Unika Atma Jaya yang otaknya masih encer hingga sekarang. Sangat pemberani. Biarpun pernah stroke, kita berhasil dibuatnya kagum atas keberaniannya naik bus sendirian ke Jakarta.

Anita a.k.a Bacang!!!:
Temen gw sejak zaman kelas satu SD. Sumpah, dulunya pas waktu SD, dia itu anak yang alim dan pemalu banget. Nggak tahunya, laen cerita pas waktu SMP. Gw tambah deket sama dia sejak ikut ekskul Bahasa Inggris pas kelas 7 dulu. Biarpun dalam pelajaran biasa gw menyandang status anak alim, gw gila-gilaan terus ama Bacang pas ekskul berlangsung. Biarpun nggak troublemaker atau dimusuhin anak-anak, kita selalu diekspos sebagai siswa geje dengan Alice Valerie.
Bacang ini selalu dijodohkan dengan siswa bernama Christopher Lilik sejak SD. Nggak ngerti juga apa motifnya atau feeling si Bacang ini, mungkin sudah takdirnya...

O
liin:
Temen baek gw selama zaman SMP ini, apalagi karena kita sekelas mulu. Sebenarnya, sih, emg sudah temenan pas SD juga, sih. Yah, gak taw deh, dy udah bosen ma gw apa gak. Oke, dari luarnya, Olin memang selalu tampak sebagai anak diem yang aliim banget. Tapi, dy adalah orang yang semangat buat ngeledekin gw. Kalo gw udah ngobrol di telpon ma dy, kadang juga bisa lama. Ternyata emang banyak hal yang bisa kita omongin berdua.
Gw melihat Olin sebagai pribadi yang rajin, seru, dan kreatif. Dia juga jago nulis. Karya mahadaya yang dia kumpulkan buat tugas ekskul Jurnalistik, yang ia ikuti, antaralain: Buku Harian Anak Jalanan (Cerpen) dan ilmu pengetahuan populer yang membahas tentang mimpi (terbaik di antara kaya anak yang laen) XD.

Djuli Himawan:
Temen deket sejak SD. Stigma "Anak Dieem Banget" slalu melekat pada sosoknya yang sekilas mirip bintang Meteor Garden ini. Tapi, dia ini juga yang paling kreatif dalam hal ngeledekin gw. Penggemar Afgan Syahreza ini adalah orang yang rapi, teratur, baek, sabar, telaten, kreatif, dan enak diajak curhat.

Natasha a.k.a Nanat:
Anaknya baek banget. Sabar n pengertian...

Fika:
Kakak kelas gw, tapi udah temenan sejak zaman masih pada SD. Kita hobi tukeran lirik lagu dan enak diajak curhat.

Sonia:
Kakak kelas juga. Awalnya kenal gara-gara ekskul Menulis Kreatif. Ternyata anaknya seru buat diajak ngobrol. Friendly! Sekarang telah menjadi teman chatting di FB yang paling eksis.

Vena Juniarti a.k.a VJ:
Kita punya nama panggilan yang sama. Bedanya, dia lebih hobi dipanggil VJ (dari insial nama).

Ternyata, ada banyak orang dalam hidup gw. Mungkin kepanjangan kalo gw kenalin semua sekarang juga. There's still part two!
And btw,
buat orang yang namanya gw tulis di atas, tak ada maksud untuk menyinggung hati atau apa, kok, kalo misalkan ada yang merasa tersinggung dsb. You're a part of my story!

0 komentar: