CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 18 Mei 2009

Mari Tobat Bersama!

Ua, dear bloggers, long time I haven't posted anything! Well, well, maybe u don't give a damn on it, but however I've got an idea to write...

Okeh, okeh, cukup beringgris ria-nya. Ehem, gw mw ceritaa dikit, nih...

Kemaren, tepatnya tanggal 17 Mei 2009, gw menerima Sakramen Penguatan alias KRISMA di Gereja Santa Monika BSD... Bersyukur pastinya meski hari itu capek banget ditambah latian koor, dkk. But, it's still a big day, 'y know...


Okey,
biarpun gw bangga bilang gw udah nerima KRISMA, sekarang gw bukannya mw bercerita panjang lebar soal proses krismanya atau soal apa yang gw pake, dll...

Gini, nih, ceritanya, kan, kalau kita mw nerima Krisma, kita seharusnya udah lebih dewasa dalam mengimani Roh Kudus yang ada dalam diri kita. Tapi.... gw ngerasa kalow iman gw juga gak runcing2 amat.. Berarti... masak gw gak layak nerima Krisma? Apa gunanya gw ikut latian persiapan Krisma di sekolah tanpa absen...

Uh, finally, gw bener2 mw memperbaiki diri gw di waktu2 terakhir menjelang Krisma...
Malem sebelom Krisma, gw menjejelin otak gw dengan bacaan kayak Alkitab dan Chicken Soup for the Christian Teenage Soul. Those stuffs are just gr8 n inspirational, 'y know...

Gw observasi beberapa ayat Alkitab, nih. Berikut hasil Observasi gw dengan tema "BEING A GOOD AND LOYAL CHRISTIAN"

10 THINGS THE CHRISTIANS SHOULD REMEMBER:
1. Efesus 6:14-15
"Jadi berdirilah tegap berikatpinggangkan KEBENARAN dan berbaju zirahkan KEADILAN, kakimu berkasutkan KERELAAN untuk MEMBERITAKAN INJIL dan DAMAI SEJAHTERA.

2.
Efesus 6:18
"dalam segala doa dan permohonan. BERDOALAH setiap waktu di DALAM ROH dan BERJAGA-JAGALAH dalam doamu itu dengan PERMOHONAN YANG TAK ADA PUTUS-PUTUSNYA untuk segala orang kudus."

3.Efesus 6:5-6
"Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar dan dengan tulus hati sama seperti kamu taat kepada kristus, JANGAN HANYA DI HADAPAN MEREKA SAJA UNTUK MENYENANGKAN HATI ORANG tetapi sebagai HAMBA KRISTUS yang dengan SEGENAP HATI MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH."

4. 1 Tesalonika: 5-11
"Karena itu NASIHATILAH SEORANG AKAN YANG LAIN dan SALING MEMBANGUNLAH seperti yang memang kamu lakukan."

5. 1 Petrus 2:9
"Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umaat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu MEMBERITAKAN PERBUATAN-PERBUATAN BESAR dari DIA YANG TELAH MEMANGGIL KAMU KELUAR DARI kegelapan KEPADA TERANGNYA YANG AJAIB."


OK, gak perlu tanggapan macem2 juga karena itu semua gw salin persis kayak di Alkitab dan masih dikiiit banget. Yah, karena sebenarnya ada banyaaaaak skalee.... Tapi, cpek juga, kan ngetiknya... Mending cari ndiri, deh...

Nah, kalo perlu pembahasan sedikit, sebenarnya kalo mau jadi pengikut Kristus, tuh, sederhana aja, kok. Yang penting kita itu tulus dan berani mewartakan karya-Nya.

Btw, bwt blogger yg bukan umat nasrani, sorry yah kalo ngebahas tentang agam gini. Tapi, it really doesn't matter if you wanna read it. Hope it helps...

0 komentar: