CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 23 Mei 2009

So Happy to Get Connected

Dear, all ya, blogger, I'm soo happy to see ya all again...
Well, well, well, thanks juga bagi yang setia membaca, terutama yang masih niat ngelirik dua posting seblom ini yang kesannya sok serius, bahasa inggris, dan bukan cerita bahagia.....

Tapi, kali ini, gw mau menghibur diri yang sempet BT n bosen dengan cerita yang cukup memuaskan, karena kebetulan mood lagi bagus di malam minggu =P

Okeh, okeh, so pasti kalian pada tahu atau mungkin udah gabung sama yang namanya FACEBOOK /FB . Yah, dasar yang namanya era globalisasi, dunia jadi makin instan, dll.

Sekedar ceramah singkat sebentar, gw mw berpendapat kalo pendapat yang bilang bahwa FB tuh bisa mempererat hubungan tuh salah banget. Mw tw kenapa? Ya, iyalah... Ni, ya, buktinya gw gak selalu kontak sama semua temen FB gw. Malah banyak juga yang nggak deket. Kalo di add sama orang yang nggak gw kenal dan gw balik nanya: "Ini siapa, ya?" truz gak dijawab, gimana mau deket... Wekss....

Tapi, bagaimana pun juga gw meti bilang makasih ma FB... Thanx alot, FB... I luv ya!

Bagaimanapun juga FB itu yang menghubungkan gw dengan org2 cukup besar dan berkesan...

Are you a Chicken Soup's reader??? Kalo gak, ikutin aja. Kalo iya, pasti taw donkz kisah "I Kiss Like a Horse?" atau "Aku Mencium Seperti Kuda" dalam versi Indonesia. Emang cerita di Chicken Soup, tuh, buanyaak bet. Tapi, gw terkesan banget sama kisah yang terpampang di "Chicken Soup for the Teenage Soul in Tough Stuff" ini.

Sekilas aja, gw ceritainnya. Well, this is about an ordinary teenage girl named Rebecca Woolf. Gimana pun statusnya, seorang cowok populer mendekati dia. Tapi, cewek2 populer di sana benci sama dia, sampe2 cewek itu datengin rumahnya dan meneror dia dengan mencoret2 pintu garasi rumahnya dengan tulisan "Kau Mencium Seperti Kuda" dan kebohongan tentang kehidupan seks Becca. Nama Becca pun juga dimasukkan ke dalam daftar pelacur sekolah dan dia sering diteror lewat telepon. Too bad, the guy left her.

Tapi, yang pasti gw kagum sama ketegaran Becca yang tetep bisa survive biarpun di-bully kayak gimanapun. Dia malah bisa merasa kasihan sama orang yang jahat itu n stay cool. Lagian, dia juga merasa dicintai, kok. Di kisah lain, Becca menceritakan kehidupan romansa percintaan pas remaja, biarpun ia menggandeng cowok culun, pendek, tapi kisahnya indah karena cowok itu juga istimewa. Bukti lain kalo Becca itu hebat, sekarang dia udah jadi novelis cukup ternama di Amrik dan jadi editor di majalah ternama dalam usia muda.

Nah, ini cerita gw. Kebtulan kan, gw iseng2 ngejelajahin Google, ngecek2 nama Rebecca Woolf. Eh, gak tahunya, ada hasil penelusuran yang mengatakan bahwa Rebecca Woolf is in Facebook!
Olalala, langsung gw coba add... Guess what? When I checked my Facebook in the night, I've found Rebecca Woolf had accepted my friends request! I was soo damn excited! Padahal gw baru add-nya siang, lho... Diterima.

One another interesting fact in Rebecca's Facebook: Anak cowoknya, Archer Sage, cakeeeeeeeep banget. Yah, emg msh tampang balita, gitu, sih...Tapi, cute abiss... Gw aja sampe terharu n ketawa2 sndiri ngliatnya... Lucu, tapi bukan kayak tipe gw menurut Olin n Juli... Innocent banget!

Satu lagi, gw juga ngebaca buku "I Love You, Lord!". "I Love You, Lord!" adalah buku renungan bwt remaja karya seorang remaja pula bernama Grace Wiradjaja. Sebenernya gw pernah ketemu Grace pas ada Kerasulan Buku Remaja di OBOR pas gw diajak guru sekolah gw, Ibu Enung, pas gw kelas 7 dulu. Tapi, gw yakin Grace gak inget ma gw. Gw iseng cari namanya di FB n taraaaa.... ketemu, lho! Ya, udah gw add n diterimaa!

Suatu ketika, gw OL barengan dengan Grace. Yawda, gw iseng ajak chat sekaligus mengucapkan terima kasih ud confirm dan gw tak lupa menanyakan: "Ini Grace yg nulis I Love You, Lord terbitan OBOR, kan?"
Grace jawab juga. Dy nanya kenapa gw bisa tahu dan gw jawab bla, bla, bla...
Seneng juga. Awalnya msh topik ttg buku dan ajakan ke gw u/ ikutan nulis sampe...
Grace (G): Btw, kamu orang india, ya?

Gw sempet "haaaah?" sendiri, tapi gw langsung nangkep penyebabnya, V-i-v-e-k-a-v-i-a-r-t-i.

Vena (V): Nggak, kok. Aku asli Indonesia, hehehe... emg knapa? gr2 nama, ya?
G: hehehe... iy... sm fotomu itu...lucu pake jilbab2 gitu... hihi... X)

Oke, gw emg pake foto pas jadi Bunda Maria di FB, tapi kebanyakan orang malah nebak gw pindah agama, jadi ibu2 pengajian, dll.

Yang pasti, gw seneng banget bisa connect sama penulis2 di FB. Nyokap gw, Maria Etty, juga salah satunya, ya. Hehehe...
Slaen penulis ada juga lho temen gw yang calon penulis berbakat dengan nama Caecilia Frederika Caroline. Dia juga jago nulis, lho... XD

0 komentar: