CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 25 Juni 2009

First Birthday Away From Home

Dear bloggers,
June 24th is always being a special date for me...
Wanna know why?
Well, it's my b'day...
I was born on a date that nobody ever thought fiurteen years ago...
I was a silly premature baby...

Okay, just forget it all...
Let's back to the main topic: my b'day celebration...

Baik, baik, bukan perayaan gede-gedean tepatnya...
Bahkan gw ngerayain ultah pas lagi retret di Pratista bareng BIR monika (Bina Iman Remaja Santa Monika).
Retret itu diadain tanggal 22-24 Juni.
Lebih jelas soal retret akan saia beri tahu di posting selanjutnya.

Awalnya, jujur, gw sempet gak kebayang ultah jauh dari rumah.
Sebagai anak rumahan, gw ceritain sekilas gimana ultah gw pas 13 taon yang nggak jauh beda sama taon-taon sebelumnya.

Gw kebangun pagi-pagi, padahal masih libur. Gw menuruni anak tangga dan berjalan terus menuju meja makan. Ada aroma makanan yang lezat, menggoda dan menggugah nafsu. Macaronni udah mejeng di meja makan. Eyang Putri emang pakarnya makanan-makanan lezat.

Eyang: "Slamat ulang tahun!!
Gw: hehehe...
Mama: Selamat ulang tahun...
Gw: Trima kasiih...

Ultah gw tanggalnya strategis: pas sama waktu liburan.
Sesuda salama2an itu, sih, semua berlanjut biasa. Bonyok kerja dan gw nongkrong di depan komputer. Ya, emang tetep aja ada salam tempel, sih. Makan-makan di resto juga ada, tapi pas weekend night.

Tapi, ultah gw yg keempat belas ini BEDA.
D'ya ask why? Mendingan baca sendiri di paragraf-paragraf awal.

Birthday morning gw selalu dikelilingin keluarga. Sementara di ultah gw kali ini, gw nggak bakal denger suara anggota keluarga gw nyalamin gw. Mungkin juga nggak bakal ada yang notice kalau gw ultah. Ya, gw, sih, nggak minta seluruh peserta retret nyalamin gw, ngasih hadiah, dsb. But I just wanted to be home on my birthday...
Gw pernah kepikiran kalau gw pengen hidup mandiri di negeri orang kalo usia 20-an nanti. Tapi baru ninggalin rumah 3 hari, aja, udah homesick. I'm a random person and I've gotta fix it all...

Tapi, ternyata...
Ultah gw tetep seru di tempat retret...
biarpun pas bangun, gw lupa dan gak ngerasa kalau gw udah 14 tahun saat itu...
Ternyata, ada 2 orang peserta reteret yang bernama Grace dan Theresia yang datengin gw, yang lagi bengong geje.

G&T: Ci, happy birthday, ya...
Gw: Hah? Kok tahu?
G: Kita udah denger...
Gw: Hwah, thanks, yaa...

Tiba-tiba, anak geje bernama Keyko Tanzil yang jadi temen baek gw selama retret datengin gw dengan heboh...

Keyko: Waah, me ulang tahun, ya, Ciiiii... Aku lagi nyariin telor, nih, buat nyiremin cicii...
Gw: Najis ah, Key...

Keyko sibuk mikirin gimana caranya dia bisa dapetin telor atau nyiptain ramuan untuk nyiremin kepala gw. Waah, kejem bener lw, ya, Key, ma temen baru xD...

Hingga akhirnya Misa Penutupan Retret oleh Romo Haris...
Temanya, kok, sedikit menyinggung ulang tahun, mengingat hari itu pas bertepatan dengan hari peringatan kelahiran Yohanes Pembaptis (dan gw)
Tiba-tiba Ibu Syukur berkata,
"Romo, kebetulan pada hari ini ada salah satu peserta kita yang ulang tahun. Vena, silakan berdiri..."

Gw kaget, Keyko ngakak, yang laen jadi pada tahu semua.
Romo Haris doain gw...
Panggilan gw berubah jadi: yang ulang tahun...

Ceritanya kita di bus, nih, mau pulang...
Makin heboh...
Keyko ma Dhea sibuk bikinin ramuan buat nyiremin gw. Bahannya: lotion, fruit tea, bubuk permen, jus botolan yg geje, dsb. Mendingan tanya aja sama pihak yang membuat!

Keyko: Kurang aer nih...
Gw: Ah, janganlah, Key! Apa kata bonyok gw nanti?
Dhea: Pinjem HP lw! *gayanya udah kayak preman gitu*
Gw: Nggak!
Dhea: uh! Ada Bu Syukur nggak?
Keyko: Bu Syukur nggak di bus yang ini kali!
Dhea: Oiya, Oma Lia (Pendamping yang ada di bus ini). Oma, punya nomernya Mamanya Vena gak?
Oma Lia: Emang Vena kenapa?
Keyko: Kita mau nyiremin dia (nunjuk gw yang lagi masang tampang sok innocent)
Dhea: Karna itu kita mau minta izin sama Mamanya...
Oma Lia: Hwah, nggak boleh gitu, dong. Kan, kita baru retret. Kesannya kan nggak baik kalau srem-sireman...

Ko Jeffrey, yang juga pendamping, ikut menambahkan...
Ko Jeff: Kalau ulang tahun kasihnya, tuh, benda yang berkesan. Bunga, dll..."

Dhea n Keyko ngotot...
Dhea: Yah, kan buat kenang-kenangan untuk temen baruu!

Sepanjang perjalanan pun gw dikelitikin sama anak-anak namanya Gaby n Stacia...
Gw disiksa mulu ama anak yang lebih muda dari gw...

Pas bus nyampe di Japos alias BSD, pas gw ngeliat nyokap, gw langsung larii ngedeketin nyokap.
Kebetulan juga nyokap ada di samping Bu Syukur. Hwah, aman, deh, gw!!

Ini adalah b'day pertama gw jauh dari rumah. Ternyata tetep menyenangkan kalau masih dikelilingin orang yang baek dan loving.
I wanna say thank you so much to: Bu Syukur, pendamping, n temen2 retret especially Keyko ma Dhea yang paling semangat nyiremin gw...

xD

Btw, thanks juga buat yang nyalamin lewat FB n sms. Maaf kalow nggak bisa dibales semua. Luphyaall...

xD

0 komentar: